Tempat yang Sama

Suatu sore, aku pernah keluar rumah ingin menghabiskan waktu dan menikmati Bandung yang selalu menyenangkan di Minggu sore. Bukan tanpa alasan. Keramaian, macet dan banyak hal lainnya berkurang di Minggu sore. Karenanya Bandung lebih menyenangkan. Hanya hari ini aku akan kembali ke luar kota. Waktu menjadi terasa sempit. Mungkin karena hal ini sudah jarang terjadi. Dulu hal ini mudah aku lakukan, sekarang sedikit berbeda. Ada beberapa tanggung jawab yang harus aku penuhi di kota berbeda.

Sore itu, Bandung setelah hujan, akan aku akhiri dengan segelas kopi di sudut ruangan di sebelah jendela. Menikmati kota dan waktu yang tersisa. Kau memilih tempat kita bersandar. Ah, aku tidak sendiri pantas saja ini menjadi sangat berbeda. Ada suara yang memberi jawab dan tawa dalam sebuah canda.

my img

Aku selalu mempercayakan pemilihan tempat kepadamu, karena aku tahu kau akan memilih tempat yang nyaris sama. Bisa saja kau memilih tempat yang berbeda, tapi semuanya hanya bagaimana kita menerima. Hanya beberapa saat saja, atau aku yang merasa waktu yang terlalu singkat, kita harus berpisah untuk pergi ke kota yang sama. Pergi atau kembali? Aku memilih pergi karena ingin kembali ke sini.

Semoga kau juga sama. Kembali duduk di sini, berbicara mendinginkan kopi, dan menghangatkan Bandung yang tenang di sore hari.